Posted by : Fatinah Munir 14 December 2018



Setiap Jumat hendak datang, selalu ada rasa yang berbeda. Sesak yang tak pernah terbendung, seperti semua perasaan memaksa untuk dibebaskan dari dada. Ketika matahari Kamis hendak turun, selalu ada wajahnya yang menahan sakit dengan segenap rahasia yang rapi disimpannya.

Mata sayunya masih lekat terlihat di mata saya, hingga menjelang Jumat datang saya lebih sering tak sanggup mememejamkan mata. Lalu berharap Kamis malam itu pun saya tidak terpejam sedikit pun demi terakhir kali membersamai malamnya.

Setiap matahari Jumat muncul sayup-sayup, perasaan-perasaan yang tertahan selalu semakin memberatkan dada. Semakin kencang memaksa untuk diluapkan entah dengan jeritan di balik bantal atau tangisan di antara suara air keran yang sengaja dideraskan.

Tangannya yang keriput dan kasar masih terasa di tangan saya, hingga saya selalu membayangkan bagaimana khikmatnya mencium tangan itu untuk terakhir kalinya. Bagaimana nikmatnya mencium keningnya yang mendingin untuk terakhir kalinya, tepat setelah salat subuh dan tanpanya.

Pada Jumat, semua perasaan yang ada selalu semakin menyesakkan saja, Pak. Lalu tumpah melebihi biasanya, bersama airmata dan doa-doa yang mengalir deras untukmu, Pak. Sama seperti Jumat 14 itu, saat Bapak pergi dan semua impian saya menjadi tak lagi berarti.

Selalu sayang dan rindu, Pak.
Terima kasih lagi untuk semua yang Bapak lakukan selama ini.
Semoga Allah hadiahkan surga terbaik-Nya buat Bapak.
Semoga bisa bertemu lagi di surga, Pak.

@fatinahmunir | Jumat, 14 Desember 2018

Sesak!
hanya mau dipeluk bapak
walau cuma sebentar
walau cuma dalam mimpi

Leave a Reply

Terima kasih atas komentarnya :)

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

You are The

Hallo Happy Readers!

Hallo Happy Readers!
Selamat datang di blog pribadi saya. Di blog ini teman-teman akan membaca tulisan-tulisan saya seputar pendidikan, kedisabilitasan dan inklusivitas, pengalaman mengajar, dan tulisan-tulisan lainnya yang dibuat atas inspirasi di sekitar saya. Semoga tulisan dalam blog ini bermanfaat dan menginspirasi pada kebaikan. Selamat membaca!

Contact Me

@fatinahmunir

fatinahmunir@gmail.com

Educator | Writer | Adventurer

Berbakti | Berkarya | Berarti

My Friends

- Copyright © Fatinah Munir -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -