Posted by : Fatinah Munir 27 August 2013

Bismillahirrahmanirrahim

Ketika aktivitas membawa kita pada lingkar kesibukan yang berporos pada lupa
Maka siklus kehidupan adalah dentang pengingat
Bahwa saya, kamu, dan kita, kini sudah berdirj di waktu yang berbeda
Di titik yang tak sama


Dua tahun sudah saya berkutat dengan dunia bernama Pendidikan Luar Biasa. Dunia membawa saya pada sudut-sudut tak duga, yang senantiasa membuat saya tercengang, ternganga, bahkan menitikkan air mata.

Seperti nyenyak dalam tidur, saya pun terhanyut dalam dunia ini. Khusyuk bersama anak-anak berkebutuhan khusus dengan ribuan cerita, bersama temen-teman disabilitas dengan sejuta semangat, membuat saya lupa pada salah satu alasan mengapa saya ada di antara mereka. Saya lupa kalau saya adalah calon guru untuk mereka.

Tapi, beberapa hari lalu, saat kuluman senyum terlempar dari wajah-wajah baru, saya baru menyadari bahwa saya sudah separuh perjalanan menuju mimpi menjadi guru pendidikan khusus. Bahwa tinggal menunggu dua putaran bumi lagi, saya akan benar-benar menjadi guru pendidikan khusus.

Um, kalau saja wajah-wajah baru itu tidak ada, mungkin saya sudah asyik masyuk dengan dunia ini dan amnesia sejenak pada alasan yang membuat saya ada di dunia pendidikan khusus ini. Kalau saja di kampus ini adik kedua saya tidak ada, mungkin saya akan lupa bahwa perjalanan menuju akhir tinggal separuh lagi.
So, I just wanna say welcome in special word that I believe you can have incredible experiences here. And thank you so much to be here and be cap as my dream.

Tiada pengalaman yang lebih berharga selama duapuluh satu tahun ini, kecuali ketika saya bersibuk ria di dunia pendidikan khusus bersama anak-anak surga yang menggelitik pikiran dan hati saya. Bahwa saya, kamu, dan kita yang ada di dunia luar biasa ini adalah manusia-manusia yang Allah pilih menjadi bagian istimewa dari kehidupan istimewa, yang menjadi bagian dari kisah-kisah menggugah bersama anak-anak surga.

Aaaaah, semangat menikmati perjalanan luar biasa ini (lagi).

Fatinah Munir,
Selasa semangat, 27/8/2013
Perjalanan menuju kelas penuh kejutan ^_^

{ 1 komentar... read them below or add one }

Terima kasih atas komentarnya :)

You are The

Hallo Happy Readers!

Hallo Happy Readers!
Selamat datang di blog pribadi saya. Di blog ini teman-teman akan membaca tulisan-tulisan saya seputar pendidikan, kedisabilitasan dan inklusivitas, pengalaman mengajar, dan tulisan-tulisan lainnya yang dibuat atas inspirasi di sekitar saya. Semoga tulisan dalam blog ini bermanfaat dan menginspirasi pada kebaikan. Selamat membaca!

Contact Me

@fatinahmunir

fatinahmunir@gmail.com

Educator | Writer | Adventurer

Berbakti | Berkarya | Berarti

My Friends

- Copyright © Fatinah Munir -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -